Pages

About

RECRUITMENT PT. GS BATTERY SEMARANG

       


PT. GS Battery yang saya tau adalah perusahaan produsen aki pertama di indonesia . Perusahaan ini punya 3 plant yaitu di Sunter, Karawang, dan semarang.

disini saya akan membagi pengalaman saya dalam tes recruitment di PT GS battery Semarang. Tapi sebelumnya saya akan menulis persyaratannya terlebih dahulu

Kualifikasi :
1. Laki laki
2. TB min 165 CM
3. Sehat jasmani dan rohani
4. Mata normal (tidak minus)
5. Usia max 21 tahun
6. Belum pernah bekerja di PT GS Battery plant manapun
7. Bersedia ditempatkan di PT GS Battery Plant Semarang


   Okey, saya akan langsung menjelaskan tahapan tahapan recruitment, ada 3 tahapan yaitu :
   
  1. Adminstrasi
     semingu sebelum tes recruitment, kita disuruh menulis biodata diri ke BKK jurusan masing masing untuk urusan tes administrasi, selang 5 hari daftar siswa yang lolos administrasi diumumkan, disini teman saya banyak yang tidak lolos entah itu kurang tinggi badan, umur kurang dari 18 thn, ada data yang masih kosong dan kendala kendala lainnya.  dan  bagi siswa yang lolos diminta uang 10.000 entah buat apa saya kurang ngerti kayaknya sih buat uang registrasi.  saran saya jika menuliskan biodata pastikan biodatamu sudah lengkap dan benar

2. Tes Tertulis
        2 hari setelah itu, tes recruitment pun dilaksanakan,  dari data yang saya tau  siswa yg mengikuti tes ini ada sekitar 750'an. Itu semua  bukan dari sekolah  saya aja melainkan dari sekolah sekolah lain, bahkan ada yang dari luar kota,  lanjut..  tes recruitment dibagi menjadi 3 bagian (08.00, 10.00, 12.00) atau dibagi 250 gitulah dan di setiap shift dilaksanakan 2 tahap tes, pertama itu cuma test kraepelin dan army alpha, tahap kedua itu test warteg dan papi kostick.   bagi yang tidak lolos pada tes tahap pertama berarti sudah gugur dan yang lolos berarti lanjut ke tes tahap kedua.. disini saya sudah gagal di tahap tes pertama, mungkin  karena memang belum rezeki saya dan belum keberuntungan saya.  Pesan saya jika melakukan tes tertulis ini pastikan paginya anda sudah sarapan karena saya akui tes ini banyak menguras tenaga dan pikiran, saya juga berpesan jaga selalu konsentrasi pada saat tes tertulis tahap pertama.

3. Interview
       Ya karena saya tidak lolos pada tes tertulis, saya hanya mengshare apa yang saya tau dari temen saya yang lolos dan dari BKK saya.  Pada tes interview ini siswa yang lolos akan melakukan interview ke semarang dan langsung interview dengan usernya alias langsung dengan HRD’nya atau apa saya belum terlalu ngerti.. tapi sampai saat ini saya belum mendapat info dari BKK saya kapan tes interview ini dilaksanakan.

      Cukup sekian yang bisa saya sharing pada kalian, mungkin masih banyak yang saya belum ketahui karena saya masih awam dengan tes recruitment  seperti ini. Mungkin juga masih banyak yang salah dengan tulisan ini, tapi saya harap dimaklumi toh saya juga masih belajar. Untuk urusan gagal di tes ini saya ambil hikmahnya saja, itung itung buat pengalaman dan persiapan buat tes perusahaan nantinya

3 komentar

  1. Daftar langsung ke PT nya bida gak?? Apa harus lewat BkK?

    BalasHapus
  2. Saya lolos interview hrd dan Tanggal berapa yaa interview user nya ?

    BalasHapus

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.